Gol Van Persie di Detik Akhir Selamatkan Muka MU di Old Trafford

Manchester, Sayangi.com – Gol Robin van Persie di detik-detik akhir pertandingan, yakni pada menit 94 atau menit keempat waktu tambahan menyelamatkan Manchester United dari kekalahan melawan Chelsea di kandang mereka sendiri, Old Trafford, Minggu dini hari WIB.
 
Laga lanjutan Liga Utama Inggris itu berakhir imbang 1-1, setelah Chelsea sempat unggul selama 41 menit setelah penyerang gaek Didier Drogba mencetak gol pada menit 53.
 
Kedua tim harus puas berbagi satu angka di Old Trafford.
 
Menit-menit waktu tambahan seolah menjadi petaka bagi Chelsea, pasalnya gol Van Persie merupakan peristiwa merugikan kedua setelah diusirnya Branislav Ivanovic dari lapangan akibat kartu kuning kedua pada menit 93.
 
Pelanggaran yang dilakukan Ivanovic juga berbuah tendangan bebas yang berujung menjadi gol penyama kedudukan oleh Van Persie.
 
Sepanjang laga kedua tim saling jual beli serangan, MU lebih dulu mengancam gawang Thibaut Courtois lewat sepakan Van Persie yang menyambut umpan Luke Shaw pada menit 23 yang akhirnya masih bisa dihalau penjaga gawang yang sempat disekolahkan ke Atletico Madrid itu.
 
Pada menit 36, para pemain Chelsea sempat meminta wasit Phil Dowd untuk menunjuk titik putih saat Ivanovic dijatuhkan Chris Smalling di dalam kotak penalti kala berduel menyambut bola tendangan bebas Cesc Fabregas, namun ia bergeming.
 
Penjaga gawang David de Gea melakukan penyelamatan gemilang saat Drogba melepaskan tendangan pada menit 41.
 
Memasuki babak kedua skor masih tanpa gol, namun baik MU maupun Chelsea masih belum menyerah untuk menyebol gawang satu sama lain.
 
Sayang, sepakan Marouane Fellaini pada menit 52 masih melebar.
 
Dua menit berselang, publik Old Trafford terdiam saat Drogba menyontek bola hasil sepak pojok ke gawang De Gea yang meski sempat berusaha dihalau Van Persie di garis gawang namun bola tetap mengalir ke dalam gawang.
 
Unggul satu gol, Chelsea justru terpicu menambah keunggulan namun tendangan jarak jauh Willian masih bisa ditangkap De Gea pada menit 59.
 
Pada menit 79 giliran Courtois yang unjuk tampil menyelamatkan gawangnya dari sontekan Van Persie.
 
Petaka bagi Chelsea bermula saat Ivanovic melanggar Angel Di Maria yang membuatnya menerima kartu kuning kedua.
 
Bukan hanya itu, bola tendangan bebas Di Maria tepat mengarah ke kepala Fellaini, yang meski berhasil dihalau Courtois namun mendarat ke kaki Van Persie.
 
Nahas bagi Chelsea, harapan memperoleh tiga poin buyar saat Van Persie dengan dingin melesakkan bola ke gawang Courtois dan membuat kedudukan 1-1 menutup laga.
 
Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut, sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.
 
Manchester United (4-1-4-1): David de Gea (PG); Rafael, Chris Smalling, Marcos Rojo, Luke Shaw; Daley Blind; Angel Di Maria, Juan Mata (James Wilson), Marouane Fellaini, Adnan Januzaj; Robin van Persie
Pelatih: Louis van Gaal
 
Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois (PG); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Filipe Luis; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Willian, Oscar (John Obi Mikel), Eden Hazard; Didier Drogba

Pelatih: Jose Mourinho