Del Piero Nasehati Balotelli Agar Tak Hanya Andalkan Teknik

Foto: AFP
Roma, Sayangi.com – Alessandro Del Piero mengingatkan Mario Balotelli bahwa pikiran jauh lebih penting ketimbang teknik.
 
Nasihat itu disampaikan Del Piero, mengomentari performa penyerang Liverpool dan Timnas Italia itu yang masih belum mencetak gol di Liga Utama Inggris meski tercatat paling banyak melepaskan percobaan tembakan dan sikapnya kerap mengundang sorotan.
 
“Saya pikir saya tidak pada posisi untuk menghakimi Balotelli. Saya harap ia bisa segera menemukan kembali permainan terbaiknya di sepakbola Inggris,” kata Del Piero sebagaimana dilansir harian La Gazzetta dello Sport.
 
Menurut Del Piero, bila ada nasihat yang bisa disampaikannya untuk Balotelli adalah bahwa pikiran lebih penting ketimbang kepiawaian teknik.
 
“Kalau ada pandangan umum yang bisa juga ditautkan ke Balotelli, maka itu adalah antara pikiran dan teknik, pikiran jauh lebih penting.
 
“Anda harus mengirimkan sinyal kepada yang lainnya bahwa Anda terlibat dalam permainan. Itu penting untuk memperlihatkan Anda bermain sepenuh hati, mencoba melakukan yang benar,” katanya.
 
Del Piero mengatakan, setiap pemain harus bisa menyiapkan dirinya menghadapi tantangan setiap hari dan menjalani sesi latihan seolah-olah persiapan melakoni sebuah partai final.
 
“Kalau Anda mengalami peningkatan sedikit demi sedikit setiap harinya dalam hal sikat, maka pada akhirnya Anda akan mendapat buahnya,” tuturnya.
 

Mantan bintang Juventus itu kini bermain untuk Delhi Dynamos di Liga Super India, yang mengalami pembentukan format baru, demikian football-italia.net.