Politisi PDIP Akui Banyak Kadernya Kecewa Kabinet Jokowi-JK

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengtakan jumlah kursi menteri dari PDIP hanya empat orang. Jumlah tersebut sama dengan kader PKB yang suara pemilunya jauh di bawah PDIP.

Ia juga tidak menampik bila ada sebagian kader PDIP yang kecewa. Namun penunjukan menteri pendamping Jokowi kata dia, harus diterima semua kalangan, termasuk kader PDIP sendiri sebagai bentuk sikap kenegarawanan dan keihklasan yang harus dibayar untuk menunjukkan pada rakyat bahwa kader PDIP negarawan.

Menurut dia, kader PDIP telah mengikhlaskan diri pada Presiden RI untuk memberi kesempatan pada kader bangsa di luar kader PDIP untuk mengisi kabinet Jokowi-JK.

“Ini harus diapresiasi dan kepercayaan agar menteri-menteri mulai bekerja. Sebagian teman-teman PDIP mungkin kecewa, tetapi di dalam diri mereka tumbuh dan berkembang sikap kebanggaan karena mampu menunjukkan kenegarawanan yang merelakan kadernya,” kata Basarah di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Ia juga memastikan, meskipun sebagian kader PDIP kecewa, dia tak yakin akan ada perlawanan dari kader ini kepada partai.

“Terkait hasil komposisi kabinet, seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia taat pada kebijakan pimpinan partai mereka, taat pada ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,” jelasnya.