Tifatul: Rudiantara Sudah ‘Mujur Melintang’ di Bidang Kominfo

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Bersatu II 2009-2014, Tifatul Sembiring, mengapresiasi rekam jejak Rudiantara yang sekarang menggantikan dirinya di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Menteri Kominfo yang ini jauh lebih baik dari saya. Bagi Rudiantara, bidang informasi teknologi bukan bidang baru karena beliau sudah mujur melintang, bukan malang melintang lagi,” kata Tifatul Sembiring di kantor Kemenkominfo di Jakarta, Senin.

Tifatul mengatakan pengalaman Rudiantara di industri telekomunikasi diharapkan membawa kemajuan lebih baik di sektor telekomunikasi, khususnya informasi teknologi.

Dalam acara pisah sambut itu, Tifatul pun menyerahkan memori jabatan yang berisi capaian program yang telah dilakukan, serta program yang masih berjalan dan akan berjalan.

Di tempat yang sama, Rudiantara akan memprioritaskan program-program yang dipentingkan lewat memori jabatan tersebut.

“Ada memori serah terima jabatan, nanti di situ akan dilihat program mana yang harus ditindaklanjuti. Kami pilih mana yang penting dan prioritas,” kata Menteri Kominfo yang baru dilantik Senin siang itu.

Setelah acara tersebut, Rudiantara akan berdiskusi dengan para eselon 1 mengenai program terdekat yang nantinya akan dibicarakan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan dibahas oleh Presiden Joko Widodo.

Terkait dengan akses Internet cepat yang diupayakan di Indonesia, Rudiantara menilai perkembangannya sudah membaik, namun belum bisa sejajar dengan Korea Selatan.

Selain itu, dari segi internasional, Rudiantara menilai Indonesia masih tertinggal, namun Jakarta dan kota besar di Indonesia tidak kalah dengan negara lain terkait kecepatan Internet. (An)