Didepan BPN FORKOMA PMKRI, Ketua MPR Bicara Janji Kebangsaan

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Badan Pekerja Nasional Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (BPN FORKOMA PMKRI), Senin (26/10) bertemu dengan Ketua MPR Zulfiki Hasan.

Dalam pertemuan tersebut ketua MPR Zulkifi Hasan mengungkapkan komitmennya untuk mewujudkan janji Kebangsaan.

“Kita harus Pancasilais dan sudah tidak lagi bicara tentang pilar kebangsaan, hari ini kita sudah harus bicara bagaimana kita mewujudkan janji kebangsaan kita yaitu Bineka Tunggal Ika,” kata Ketua MPR Zulkifi Hasan.

Ketua MPR mengungkapkan bahwa sebagai bangsa yang merdeka sudah hampir 70 Tahun dan kita sudah haru wujudkan Janji Kebangsaan kita Bineka Tunggal Ika.

“Siapapun anak bangsa ini yang mau maju harus diberi kesempatan yang sama. Amerika saja orang kulit hitam bisa jadi Presiden,” ujar Ketua MPR Zulkifi Hasan. Saya akan membela yang tertindas, saya akan datangi mereka-mereka yang tertindas.

Ketua umum BPN FORKOMA PMKRI Herwalib Taslim dalam pertemuan tersebut selain memberi selamat kepada Ketua MPR Terpilih juga mengapresiasi proses peralihan kekuasaan yang menurutnya merupakan prosesĀ  peralihan kekuasaan yang paling baik sejak negara ini didirikan,”kata Taslim

Hermawi Taslim juga meminta agar pimpinan MPR untuk terus Menjaga Kebhinekaan dan mendorong semua potensi bangsa untuk terlibat membangun bangsa dengan satu semangat sebagaimana diistilahkan ketua MPR”pemenuhan janji Kebangsaan”.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut beberapa mantan Pengurus Pusat PMKRI seperti Paulus Januar, Barnabas Sura, Maria Restu Hapsari, Santo, Melki Laka Lena, Micky Parera, Stefanus Asat Gusma, Emanuel Herdyanto dan ketua PP PMKRI Lidya Natalia Sartono.