Hasto: Ada Tugas Lain Untuk Eva-Maruarar-Rieke

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bakal ada penugasan lain bagi tiga kader PDIP, yakni Eva Kusuma Sundari, Maruarar Sirait dan Rieke Dyah Pitaloka yang tidak menjadi menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK.

“Ini namanya seni mengelola kekuasaan, akan ada penugasan lain untuk Ara (Maruarar), Eva dan Rieke,” kata Hasto seusai menghadiri acara perayaan HUT emas Partai Golkar ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa malam.

Hasto mengatakan bahwa penugasan dari partai tidak hanya berada di kabinet. Meskipun demikian, dia tidak mengatakan apa penugasan lain tersebut.

Sebelumnya nama Eva Kusuma Sundari, Maruarar Sirait dan Rieke Diah Pitaloka santer diisukan akan masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Namun hingga saat pengumuman nama menteri, tidak satu pun dari ketiga kader PDIP itu yang menjadi menteri.

Selain ketiganya, ada juga nama politisi senior Partai Golkar Luhut Pandjaitan yang disebut-sebut bakal masuk dalam jajaran menteri kabinet Jokowi-JK, namun faktanya berbeda.

Luhut yang dijumpai seusai menghadiri perayaan HUT Golkar, enggan berkomentar atas hal tersebut. Yang bersangkutan langsung masuk ke dalam mobilnya. (An)