Tessy Ditangkap Karena Narkoba, Ini Reaksi Sahabat Srimulat

Foto: Ist

Jakarta, Sayangi.com – Ditangkapnya komedian Kabul Basuki atau Tessy (66) oleh Direktorat IV Narkoba Bareskrim Mabes Polri lantaran kasus narkotika, membuat sahabat Tessy di Srimulat merasa sangat terpukul dan prihatin. Sebagian sahabat terkejut dan tidak menyangka Tessy ditangkap karena kasus narkoba.

“Aku sama dia temen baik. Setahu aku dia orang baik. Kita beberapa kali tampil bareng. Terakhir udah lama banget. Syuting sama mas Tarzan. Ada satu tahun nggak ketemu” ujar Yati saat dihubungi wartawan, Rabu (29/10/2014).

“Ya saya tahunya Tessy itu perokok aja, selain itu saya nggak pernah tahu, dia orangnya periang,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelawak Tarzan. Tessy adalah perokok berat dan memang seorang peminum.

“Setahu dia kadang-kadang suka minum (beralkohol), saya tahunya itu, tapi kalau yang lain (narkoba) saya tidak tahu,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (29/10/2014).

Bahkan, Tarzan mengungkapkan jika dirinya siap menangkap sendiri temannya itu jika selama ini tahu Tessy pemakai.

“Kalau ada, saya sendiri yang tangkap. Saya kan orang GRANAT, kalaupun teman, saya tetap tangkap,” ungkapnya menyebut nama organisasi Gerakan Nasional Anti Narkotika.

Sementara itu, Gogon yang juga personel Srimulat mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap musibah yang menimpa Tessy. Terlebih Tessy diketahui sempat mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai saat akan digelandang ke kantor polisi.

“Yang pasti ikut prihatin, Aku juga nggak bisa berbuat apa-apa. Ya nanti kalau semua sudah selesai baru kita jenguk,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (29/10/2014).

Sebagai personel Srimulat yang pernah terjerat kasus narkoba, Gogon sangat menyayangkan apa yang dialami Tessy saat ini. Menurutnya, semakin banyak beban yang harus dipikul Srimulat.

“Sebenarnya harusnya yang kena kasus seperti ini tuh aku yang terakhir di Srimulat,” sesalnya.

Gogon sendiri tahu kabar penangkapan Tessy dari tayangan televisi. Gogon sendirimengaku tidak mengetahui jenis narkoba apa yang membuat Tessy ditangkap.

“Aku nggak tahu narkobanya apa, mungkin sabu atau apa,” tuturnya.

Seperti diketahui, Tessy  dan kedua temannya diamankan kepolisian pada 23 Oktober 2014, sekitar jam 22.00 WIB, di Kampung Rawa Bugel No 1, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi utara. Pelawak yang tergabung di Srimulat ini tersandung kasus narkotika jenis sabu. Saat akan digelandang ke kantor polisi, Tessy sempat nekat meminum cairan pembersih lantai. Tessy pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit oleh petugas untuk dirawat.

Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto menyebut, kondisi Tessy telah lebih baik.

“Sekarang dirawat di RS Polri, kondisi sehat,” jelas Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto, Rabu (29/10/2014).

Dalam kasus ini, Agus mengatakan bahwa Tessy berstatus pemakai. Agus belum bisa memastikan apakah Tessy akan direhabilitasi karena pemakai ataukah akan tetap dijerat pidana. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Polisi juga masih menelusuri siapa pemasok sabu ke Tessy dan temannya.

“Tessy pemakai,” tandas Agus. (SIS)