Ardy Susanto Terpilih Sebagai Ketua Umum IPTI

Jakarta, Sayangi.com – Ardy Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) secara aklamasi terpilih sebagai ketua Umum IPTI masa jabatan 2014-2018. Ardy terpilih dalam Kongres Nasional kedua yang digelar di Grand Tropic Grogol Jakarta Selatan dalam sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh Wendy Jayanto dari Kalimantan Barat.

23 pengurus wilayah IPTI yang hadir dan mengikuti Kongres secara bulat menyatakan mengangkat Ardy sebagai ketua Umum. Terpilihnya Ardy sebenarnya sudah bisa diprediksi sebelumnya sebab dengan jabatan sekretaris jenderal yang diemban sebelumnya, Ardy adalah kader termatang yang paling siap memimpin IPTI.

Kepada Sayangi.com, Ardy mengatakan bahwa dirinya akan mencoba membawa IPTI lebih maju lagi dari sebelumnya. Ardy berkeyakinan bahwa dengan kekuatan internal yang solid seperti saat ini dirinya yakin bahwa IPTI akan tumbuh sebagai Ormas yang memiliki kader yang siap mengisi pembangunan bangsa.

“Kedepan IPTI akan membuka ruang komunikasi sebesar-besarnya dengan ormas kepemudaan dan mahasiswa termasuk mengambil bagian dalam mengawal pembangunan demokrasi dan hukum,” ujar Ardy.

Ditambahkannya bahwa, bangsa ini perlu dibangun secara bersama oleh segenap rakyat tanpa terkecuali dan warga Tionghoa harus mau terlibat di semua aspek hidup bernegara.

“Ini adalah konsekuensi dari hal kewarganegaraan yang dimiliki dan dijamin oleh Konstitusi. Semua punya hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara,” tutup Ardy.