Pengusaha Soegeng Sarjadi Meninggal Dunia

Jakarta, Sayangi.com – Pengusaha Soegeng Sarjadi meninggal dunia dalam usia 72 tahun di Rumah Sakit Perta Medika Sentul City Bogor, Kamis (30/10) pagi ini.

Kabar meninggalnya tokoh Angkatan 66 yang beredar melalui broadcast message itu dibenarkan oleh Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Sukardi Rinakit.

“Benar pak Soegeng menginggal jam 09.00 tadi. Saat ini masih di Rumah Sakit Perta Medika Sentul City Bogor,” kata Sukardi melalui pesan singkat kepada Sayangi.com, Kamis (30/10).

Soegeng Sarjadi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 5 Juni 1942. Sebagai bentuk perhatiannya terhadap masyarakat, almarhum mendirikan Yayasan Soegeng Sarjadi pada 1997. Pada 2010, bekerjasama dengan TVRI, ia juga membuat acara talk show dengan nama “Soegeng Sarjadi Forum”. Selain itu, dalam mengabdikan hidupnya di dunia pendidikan dan riset, almarhum mendirikan sebuah lembaga riset yang diberi nama Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) dan lembaga pendidikan Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG).

Saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Padjajaran Bandung, almarhum aktif di Organisasi kemahasiswaan. Ia menjadi Ketua Senat Fakultas Publisistik dan Ketua Dema Unpad. Ia juga tercatat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa (HMI) Cabang Bandung dan aktif di Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI).