Basarah: Tindakan KIH Sebagai Pesan Moral Bagi Ketum Parpol

Jakarta, Sayangi.com – Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPR versi KIH adalah pesan moral bagi para ketua umum partai politik.

Sehingga ia berharap dalam beberapa jam kedepan akan terjadi perubahan menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPR RI versi Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Perubahan yang akan terjadi adalah bertemunya para ketua umum partai guna membahas masalah yang ada di DPR RI sehingga tidak terjadi masalah seperti ini,” kata Basarah di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

“Situasi politik bisa berubah dalam beberapa jam ada keajaiban dari Tuhan, agar bisa diselesaikan masalah,” imbuhnya.

Basarah menambahkan, apa yang akan dilakukan oleh KIH adalah bentuk simbol dari keinginan untuk mempertemukan para ketua umum partai.

“Sebenarnya apa yang kami lakukan adalah bentuk pesan moral kepada para ketua umum partai karena situasi ini membahayakan negara. Para ketua umum duduk bersama-sama, guna menyelesaikan masalah yang ada di DPR RI,” kata Basarah.

Dia mengaku, apa yang dilakukan tidak memiliki landasan hukum sama sekali, tapi kerja politik.

“Setelah kami melakukan komunikasi, tapi kami menemui jalan buntu. Langkah ini (pelantikan pimpinan DPR versi KIH) sebetulnya tidak kita inginkan tapi kami dipaksa,” kata Basarah.