Tak Hadir Paripurna KIH, Nama Pramono Anung Dicoret dari Pimpinan

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung tidak hadir dalam sidang paripurna versi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang digelar di gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (31/10). Karena ketidakhadirannya, Pramono dicoret dari posisi “Ketua DPR Perjuangan” dan digantikan teman satu partainya, Effendi Simbolon.

Anggota Fraksi PDIP Aria Bima enggan memberikan keterangan perihal ketidakhadiran Pramono.

“Coba saja tanya langsung ke Pak Pram (Pramono Anung) mengapa tak datang,” ujar Anggota Fraksi PDIP Aria Bima saat dikonfirmasi terkait hal ini.

Pada kesempatan yang sama, kolega Pramono yang lain, TB Hasanuddin juga mengaku tak tahu dan tak mau berkomentar.

“Saya nggak tahu, coba ditanya langsung saja pada yang bersangkutan, yang pasti penunjukkan Pak Effendi sebagai ganti Pak Pram sudah sesuai dengan hasil musyawarah kok,” ungkapnya.

Fraksi yang tergabung dalam KIH, yakni PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura, sebelum Shalat Jumat tadi, menggelar rapat paripurna versi mereka di Gedung Parlemen dengan agenda pembacaan mosi tidak percaya kepada KMP dan pemilihan “pimpinan DPR sementara”.

Sebelumnya diberitakan Pramono menjadi salah satu politisi yang ditunjuk sebagai Pimpinan DPR versi KIH. Namun, ia justru memunculkan sikap yang berbeda dengan kelompoknya di KIH yang mendukungnya.