Gantikan Pramono Anung, Ida Fauziah Jadi Ketua DPR Versi KIH

Foto: dpr.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Nama politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung yang sebelumnya digadang-gadang memimpin “DPR Perjuangan”, menghilang dan diganti oleh Ida Fauziah dari PKB. Sementara posisi wakil ditempati Effendi Simbolon dari PDIP, Dossy Iskandar dari Hanura, Saifullah Tamliha dari PPP dan Supriadi dari NasDem.

Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin menerangkan, hal itu kesepakatan PDIP, PKB, NasDem dan Hanura ditambah PPP.

“Pimpinan DPR yang sekarang sudah resmiā€Ž. Sudah bukan Pimpinan DPR sementara lagi,” kata Ketua DPP PDIP Tb Hasanuddin usai rapat paripurna di Ruang Badan Musyawarah DPR, Senayan Jakarta, Jumat (31/10).

Namun begitu, ia tidak mau menjelaskan lebih lanjut saat disinggung soal hilangnya nama Pramono Anung dari pimpinan DPR tandingan.

“Ini atas permintaan fraksi-fraksi, (kalau soal Pramono Anung) tanya beliau,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pramono bahkan tidak tampak menghadiri rapat paripurna.

Sebelumnya santer terdengar bahwa pimpinan DPR tandingan akan diketuai oleh Pramono dan empat wakil ketua yakni Abdul Kadir Karding (PKB), Saifullah Tamliha (PPP), Patrice Rio Capella (NasDem) dan Dossy Iskandar (Hanura)