Men-PAN Sidak Pelayanan Birokrasi di Sukabumi

Foto: Ant

Sukabumi, Sayangi.com – Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Yuddy Chrisnandi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat pelayanan di Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi pertama yang disidak Yuddy adalah Markas Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi Kota dengan melihat kinerja anggota kepolisian mulai dari pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan mendatangi Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi.

“Ini merupakan sidak. Dalam kegiatan ini saya melihat dan memastikan berbagai pelayanan aparatur negara kepada warga atau rakyat,” kata Yuddy kepada wartawan di Sukabumi, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan ini untuk merealisasikan dan menterjemahkan jargon politik revolusi mental diberbagai aspek seperti merubah cara berpikir, bertindak, struktur dan budaya kerja, serta memastikan seluruh unit kerja berjalan baik.

“Dari hasil sidak ini, pelayanan sudah berjalan dengan baik, seperti petugas yang masih memberikan pelayan dan lain-lain walaupun hari ini merupakan akhir pekan,” tambahnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Hari Santoso mengaku tidak mengetahui markasnya akan disidak oleh Menpan RB, namun ia menilai bahwa menteri merasa puas karena petugas tetap bersiaga dan memberikan pelayanan secara baik.

“Saya tidak tahu menteri akan datang ke Mako Polres Sukabumi Kota karena tidak ada agenda. Selain itu, ternyata kantor kami yang pertama dikunjungi beliau dan ini merupakan kehormatan bagi kami,” katanya menambahkan.