Gerrard Mungkin Absen Saat Liverpool Lawan Real Madrid

Madrid, Sayangi.com – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, ada kemungkinan untuk tidak diikutsertakan dalam daftar tim yang akan menghadapi Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Champions Eropa, di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Rabu dini hari WIB.

Pasalnya, Gerrard yang mengikuti sesi latihan di Bernabeu pada Senin malam waktu setempat baru saja bermain 90 menit penuh dalam laga melawan Newcastle akhir pekan lalu, yang mengisyaratkan tiga laga dalam delapan hari terlalu padat baginya.

Dalam kesempatan terpisah sesi bersama media kabar setempat, pelatih Liverpool Brendan Rodgers sempat menyampaikan kepada Gerrard bahwa ada prioritas tertentu untuk meninggalkannya dari tim yang menghadapi Madrid, mengingat pertandingan penting melawan Chelsea akhir pekan ini.

“Pekan ini dan laga-laga melawan tim seperti Real Madrid saya pandang sebagai sebuah kesempatan besar bagi anggota tim, anda kirim mereka ke lapangan dan menaruhkan kepercayaan besar atas penampilannya,” katanya.

“Untuk kasus Steven, apabila ia bermain Sabtu nanti (melawan Chelsea) saya harus mempertimbangkan prioritas apa yang harus diambil baginya dan bagi tim ini. Ia bermain melawan Newcastle dan tidak tampil (melawan Madrid), boleh disebut begitu rencana awalnya.

“Kami sudah berbicara tentang itu. Tiga laga penting, Newcastle, Madrid lalu Chelsea. Saya harus memastikan sejumlah figur penting siap di laga-laga mereka wajib tampil,” kata Rodgers.

Sementara itu, Rodgers sudah memastikan bahwa penyerang andalan timnas Inggris, Daniel Sturridge, kemungkinan besar tidak akan ikut tampil menghadapi Madrid, mengingat ia masih melakoni fase pemulihan cedera yang dialaminya sejak 31 Agustus.

Pun demikian, Rodgers turut memboyong Sturridge ke Spanyol, memperlihatkan betapa pentingnya laga melawan Madrid.

Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B, setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Madrid dan Basel di tiga laga yang sudah mereka lakoni.

Tanpa mengecilkan tekanan yang mendera timnya, termasuk apabila menelan kekalahan ketiga, Rodgers menyatakan optimistis Liverpool akan memperoleh hasil positif, demikian Sky Sports.