Ketua NRN: DPR Terbelah, Sebagai Negara, Indonesia Sudah Hancur

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Negara Rakyat Nusantara (NRN) Yudi Syamhudi Suyuti mengatakan, terbelahnya lembaga legislatif DPR yang merupakan sistem Negara Indonesia, sama saja Negara Indonesia sudah hancur. Alasannya karena kehancuran negara tersebut sudah berada pada pusat kekuasaan, sehingga seluruh sistem di negeri sudah tidak berwibawa.

“Negara hancur, rakyatnya sudah pasti tambah hancur,” kata Yudi di Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Oleh karena itu, kata dia, negara ini harus kembali ke budaya sebagai garisĀ perjuangan.

“Jadi, solusi di tengah-tengah rusaknya Negara Indonesia, kita sudah harus menuju Negara Budaya yang berangkat dari rakyat. Namanya Negara Rakyat Nusantara,” tandasnya.

Budaya tersebut kata dia, merupakan nilai-nilai dalam kekuatan bangsa ini. Bahkan Bangsa Nusantara yang terdiri dari beragam budaya menurutnya, sudah lebih dahulu mengenal Tuhan sebelum ada agama-agama dari Timur Tengah. Selain itu, mereka juga telah mengenal sistem politik, sosial, dan ekonomi yang beradab.

“Ini bentuk perjuangan budaya. Bukan perjuangan ideologi, karena era ideologi sudah selesai dan menghasilkan konflik. Begitu juga era demokrasi dan era Indonesia. Kita harus berpikir jauh ke depan,sebelum kita benar-benar hancur.”

Secara budaya, jika bangsa membentuk Negara Rakyat Nusantara, akan menghidupkan lagi kekuatan yang berangkat dari akar budaya rakyat.

“Jadi nanti akan banyak Negara-Negara Budaya merdeka di Nusantara seperti Jawa, Jayakarta, Ternate, Sunda, Batak, Borneo, Nusa Tenggara, Bali dan lain-lain,” paparnya.