Polresta Palembang Siapkan 1.500 Personel Amankan Final ISL

Foto: Ant

Palembang, Sayangi.com – Kepolisian Resor Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyiapkan 1.500 personel untuk mengamankan pertandingan final Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (7/11) sore.

Personel tersebut disiapkan melakukan pengamanan pemain kedua tim yang akan bertanding yakni Persipura Jayapura dan Persib Bandung, hotel tempat menginap pemain, jalur lalu lintas yang dilalui pemain, di dalam dan luar stadion, serta sejumlah tempat lainnya, kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting di Palembang, Kamis.

Menurut dia, final Indonesia Super Liga perlu dilakukan pengamanan secara maksimal karena kedua tim yang akan memperebutkan posisi juara ISL mendatangkan ribuan pendukung (suporter) ke Palembang untuk menyemarakkan pertandingan.

Keberadaan suporter dalam jumlah besar tersebut berpotensi terjadinya bentrokkan antarmassa pendukung jika dalam perjalanan pertandingan terjadi hal-hal yang dinilai tidak sesuai dengan prinsip permainan yang jujur dan sesuai aturan.

Melalui pengamanan tersebut diharapkan final ISL bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, serta Kota Palembang dapat kembali dipercaya menggelar pertandingan sepak bola berskala nasional lainnya bahkan internasional, katanya.

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya berhasil mengamankan pertandingan semi final antara Persib Bandung melawan Arema Indonesia, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (4/11) malam.

Keberhasilan pengamanan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat, oleh karena itu pihaknya terus mengharapkan partisipasi masyarakat terutama penggemar sepak bola menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya final ISL, ujar Kapolresta.