Imam Nahrawi Lakukan Tes Urin di Kemenpora

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama jajarannya melakukan tes urin bersamaan dengan pelaksanaan Hari Krida di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat.

Tes urin yang dilakukan oleh Kemenpora itu bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain pejabat eselon I, II dan III, tes urin ini juga akan dilakukan kepada pada seluruh staf yang ada.

“Saya mendukung tes urin ini dilakukan di Kemenpora, selain untuk mendeteksi kesehatan kita, juga untuk mengetahui apakah diantara kita ada yang terkena narkoba atau tidak,” kata Imam Nahrawi usai pelaksanaan Hari Krida dan tes urin.

Menurut dia, sebagai lembaga negara, Kemenpora harus memberikan contoh. Tes urin ini harus dilakukan secara rutin agar seluruh kondisi kesehatan semua staf bisa terpantau dengan baik.

Tidak hanya dilingkungan Kemenpora, pengganti Roy Suryo ini juga mengajak kepada semua pemangku kepentingan pemuda maupun olahraga unruk melakukan olahraga di Hari Krida termasuk tes urin.

“Saya kira ke depan, atlet, PB, ataupun Organisasi Kepemudaaan (OKP) kalau bisa ikut senam bersama dan tes urin juga sebagai bentuk kepedulian kita untuk memberantas narkoba,” kata politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Pelaksanaan senam bersama pada Hari Krida kali ini merupakan yang pertama selama kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi. Pria kelahiran Bangkalan Madura itu terlihat sangat antusias mengikuti gerakan senam yang diperagakan instruktur.

“Saya bangga dengan bapak dan ibu sekalian yang sudah dari pagi senam bersama. Semoga kegiataan ini mampu membangkitkan semangat untuk membudayakan olahraga,” kata Imam Nahrawi menegaskan.

Selain membudayakan olahraga, Menpora Imam Nahrawi bersamaan dengan Hari Krida juga melakukan gebrakan dengan memajukan jam kerja dilingkungan Kemenpora. Jam kerja rencananya dimajukan dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.