Sakit Gigi, Ahok Tetap Ngantor Naik Angkutan Umum

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan tengah sakit. Meski demikian, pria yang akrab disapa Ahok ini tetap ngantor. Bahkan ia tetap dengan komitmen naik angkutan umum sesuai Instruksi Gubernur Nomor 150 Tahun 2013 tentang Penggunaan Kendaraan Umum bagi Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berlaku setiap pekan pertama tiap bulannya.

Namun, jika beberapa waktu lalu Ahok menggenjot sepedanya dari Pluit atau pernah juga naik bus Transjakarta ke Balaikota, kali ini ia memilih naik angkutan umum jenis taksi untuk menuju kantornya di Jl Medan Merdeka Selatan. Padahal, sebelumnya Ahok sempat membatalkan semua agenda kerjanya, karena sakit gigi yang dideritanya.

Taksi yang ditumpangi Ahok tiba di Balaikota sekitar pukul 10.30 WIB. Istri Basuki, Veronica Tan mengatakan, awalnya sang suami memang hendak absen masuk kerja. Pasalnya, ada gangguan kesehatan pada bagian gigi Ahok, karena salah makan.

“Iya sakit gigi. Salah makan, gigit biji jambu‎,” kata Veronica, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (7/11).

Diakui Veronica, suaminya pagi ini juga sempat mengecek kesehatan di dokter langganannya. Sehingga Ahok terlambat datang ke kantor. “Tadi bapak sempat ke dokter dulu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengatakan,‎ dirinya mendapatkan informasi dari staf Basuki pagi tadi mengenai kabar tersebut. Sehingga ada kemungkinan acara yang telah diagendakan akan disusun ulang.

“Saya dapat informasi seperti itu. Dia (staf Basuki) menyampaikan sekiranya Pak Basuki berhalangan hadir karena acara tersendiri,” ungkapnya.