Menang Adu Penalti Lawan Persipura, Persib Bandung Juara ISL

Foto: Ant
Palembang, Sayangi.com – Persib Bandung berhasil menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2014 setelah menang adu penalti 5-3 atas Persipura seusai kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal 90 menit dan 2×15 menit di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat.
 
Pemain belakang Ahmad Jufriyanto menjadi penendang penentu yang memastikan kemenangan Persib dalam adu penalti setelah pemain pengganti Persipura, Nelson Alom, lebih dulu gagal menjadi algojo dengan baik.
 
Alom menjadi satu-satunya dari sembilan pemain yang mengambil tendangan penalti, yang gagal melakukan tugasnya dengan baik, setelah sebelumnya Konate Makan, Ferdinand Sinaga, Tony Sucitp dan Supardi sukses mengeksekusi untuk Persib sedangkan di kubu Persipura diwakili Boas Solossa, Ferinando Pahabol dan Robertino Pugliara.
 
Gelar juara itu menjadi pengobat rindu klub berjuluk Pangeran Biru yang terakhir kali menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 1995 silam, kala itu mereka menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia edisi pertama musim 1994/1995, liga hasil unifikasi kompetisi Perserikatan dan Galatama.
 
Kedua tim mengakhiri laga dengan sama-sama hanya memainkan 10 pemain lantaran masing-masing menerima satu kartu merah, Bio Paulin di kubu Persipura pada menit kedua waktu tambahan babak pertama dan Vladimir Vudjovic di pihak Persib pada menit 110 atau menit 5 babak kedua perpanjangan waktu.