Bobotoh Siap Sambut dan Arak Rombongan Tim Persib Bandung

Bandung, Sayangi.com – Para pendukung Persib Bandung yang disebut bobotoh akan menyambut kedatangan rombongan tim idola mereka, yang semalam menjadi Juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014, di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Tim Maung Bandung Persib asuhan pelatih Jajang Nurjaman dijadwalkan pulang menggunakan pesawat Hercules dari Palembang dan tiba di Bandung pada Sabtu siang.

“Bobotoh akan menyambutnya di jalur Bandara-Padjadjaran hingga ke mess Persib,” kata Koordinator Humas Persib Bandung Bermartabat Irfan Suryadiredja.

Selain itu pada Minggu (9/11) para pemain Persib akan diarak keliling Kota Bandung menggunakan bus “Bandros” bersama Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil.

“Resminya menurut Pak Wali Minggu besok, tim akan diarak keliling Kota Bandung, hari ini spontanitas dari bobotoh,” katanya.

Persib memenuhi harapan para pendukungan dengan menjadi Juara Liga Super Indonesia 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat adu penalti 5-3 dalam pertandingan dramatis di Stadion Jakabaring Palembang.

Bobotoh Bandung harus menunggu selama 19 tahun untuk bisa mengarak piala Liga Indonesia dan tim juara keliling Kota Bandung. Persib terakhir menjadi juara Liga Indonesia I 1994-1995.

Gelar juara yang diraih Maung Bandung melengkapi program “Bandung Juara” yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Bandung di bawah kepemimpinan Wali Kota H Ridwan Kamil, yang kaul dengan mencukur rambut kepalanya hingga gundul setelah Persib menang.

Sukses Persib musim ini juga memunculkan tren “Buligir” atau bertelanjang dada bagi para bobotoh karena harus menonton pertandingan tanpa kostum biru mereka karena kena sanksi tidak boleh mengenakan atribut bobotoh saat menonton pertandingan tandang. (An)