Walikota Risma Akan Naik Panser Pada Peringatan Hari Pahlawan

Surabaya, Sayangi.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar Parade Surabaya Juang. Acara tersebut sebagai puncak peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada 9 November 2014 besok.

Dalam acara tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini direncanakan menaiki panser dari titik awal di depan Monumen Tugu Pahlawan hingga depan Hotel Majapahit.

“Bu Wali (Tri Rismaharini) nantinya juga akan menaiki panser dari titik start hingga depan Hotel Majapahit yang selanjutnya Ibu bersama muspida akan berjalan kaki hingga finish sambil mendorong kursi roda para veteran yang duduk di atasnya,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser, Sabtu (8/11).

Rute yang akan dilalui para peserta Parade Surabaya Juang yakni, Tugu Pahlawan–Jl Gemblongan–Jl Tunjungan–Jl Gubernur Suryo–Jl Yos Sudarso–Jl Jaksa Agung Suprapto. Parade finish di Taman Surya (Balai Kota Surabaya).

“Start dimulai pukul 14.00 WIB dan akan menempuh jarak sekitar 3,3 kilometer,” lanjut Fikser.

Pemkot Surabaya menyiapkan personel gabungan untuk membantu pengalihan arus lalu lintas pada Parade Surabaya Juang yang akan diikuti 23 kelompok. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan di beberapa titik jalan di Surabaya.

“Untuk jalan yang akan menjadi rute parade Surabaya Juang akan ditutup satu jam sebelum pelaksanaan,” tandas Fikser.