Pemerintah Diminta Tidak Buru-buru Menaikkan Harga BBM

Foto: Sayangi.com/Emil

Semarang, Sayangi.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah meminta pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla jangan terburu-buru menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Saya kira belum waktunya harga BBM dinaikan, santai saja dulu. Masih banyak tugas yang harus dilakukan, tidak hanya sekedar menaikan harga BBM,” katanya di Semarang, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Fahri di sela kegiatan rapat pimpinan wilayah Partai Keadilan Sejahtera di Jawa Tengah sekaligus sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta Bhinneka Tunggal Ika bagi kader PKS Jateng.

Ia menjelaskan bahwa penerapan kebijakan kenaikan harga BBM itu membutuhkan konsep yang matang dan alokasi peruntukkannya jelas.

“Ini kan tahun pertama Pak Jokowi menjadi presiden sehingga belum perlu menaikkan harga BBM, nanti kalau menginjak tahun kedua tidak masalah, asalkan konsep dan peruntukkannya jelas,” ujar politikus PKS itu.

Fahri mengungkapkan bahwa kritikan untuk pemerintahan Jokowi-JK terkait dengan rencana kenaikan harga BBM ini bukan sebagai bentuk penolakan pada kebijakan pemerintah tapi kecintaan pada pimpinan negara.

“Kami kira ini bentuk rasa cinta kami agar umur pemerintahan Jokowi bisa panjang dan bisa menyelesaikan semua tugasnya dengan baik,” katanya. (Ant)