Menang 2-1 Atas Liverpool, Chlesea Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Inggris, Sayangi.com – Chelsea makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris setelah mempermalukan Liverpool di Anfield 2-1, Sabtu, (8/11).

Gol dicetak oleh Emre Can menit sembilan dan disamakan oleh Gary Cahill menit 14. Setelah itu Diego Costa menggandakannya menit 67.

Chelsea merupakan satu-satunya klub di Liga Inggris yang belum terkalahkan musim ini, dengan hanya kehilangan empat poin dari 10 laga mereka.

Namun, pasukan Jose Mourinho terhenyak oleh gol cepat tim tuan rumah Emre Can menit 9. Berawal dari Sterling yang memberikan bola kepada Emre. Kemudian bola tendangan Emre mengenai Cahill dan Courtois tak bisa menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan.

Hanya lima menit yang dibutuhkan Chelsea untuk menyamakan kedudukan.

Awalnya Costa melakukan sepak pojok dan disambut sundulan Terry yang berhasil diselamatkan Mignolet.

Cahill kembali bereaksi dengan melesahkan tendangan. Mignolet menangkap bola itu, tetapi berdasarkan teknologi garis gawang, bola itu sudah melewati garis.

Chelsea hanya kalah satu kali dari enam pertemuan mereka sebelumnya melawan Livepool di semua kompetisi.

Menit 34 Johnson melakukan blok penting dari tendangan Hazard.

Hazard menunggu agar ruang terbuka di luar kotak penalti sebelum melesahkan tendangan ke arah gawang. Namun Mignolet bisa menghentikannya, menit 41.

Setelah turun jeda, Fabregas melakukan tendangan sudur dari kiri, tetapi tendangannya lemah dan dibersihkan oleh Balotelli.

Menit 51 Oscar melayangkan umpan yang melewati pemain belakan The Reds. Costa yang menerima umpan itu mencoba mencetak gol dengan tendangan akrobatik, tetapi bola terlalu tinggi dari tiang gawang.

Menit 67 Willian memberikan bola kepada Azpilicueta. Kemudian Azpilicueta berlari mengalahkan Coutinho menuju ke kotak penalti yang kemudian mengirimkan umpan silang yang disambut oleh Costa. Pemain Spanyol itu tak menyiakan peluang dan bola melewati Mignolet.

Gol pertama yang dicetak Emre hampir saja terjadi. Allen berlari dari sisi kiri yang kemudian memberi umpan untuk Henderson. Kemudian tendangan Henderson mengenai Matic. Tidak seperti gol Emre yang masuk ke gawang Courtois, bola terlalu tinggi dari gawang, menit 75.

Sepuluh menit kemudian, Gerrard mengirim umpan silang ke kotak penalti Chelsea, tetapi tendangannya mengarah ke pemain The Blues dan dibersihkan.

Menit 88 pemain Liverpool mengklaim penalti. Gerrard melakukan tendangan dari jarak 20 yard yang diblok oleh Cahill. Kapten Liverpool itu memprotes wasit, mengklaim bahwa bek tengah Chelsea itu melakukan handball.

Menurut goal.com, Liverpool menguasai pertandingan 59 persen, sementara Chelsea 41 persen. Dengan total tendangan ke arah gawang empat banding lima untuk keunggulan Chelsea.