Sempat Tertinggal, Barcelona Akhirnya Menang 2-1 Atas Almeria

Foto: Getty Images

Spanyol, Sayangi.com – Barcelona dengan susah payah akhirnya berhasil menundukkan Almeria setelah sempat tertinggal di babak pertama. Meski tak mencetak gol, Luis Suarez membuat dua asis dan membawa Barca unggul 2-1 atas Almeria dalam laga La Liga di Estadio de los Juegos Mediterraneos, Sabtu (8/11).

Pelatih Barcelona Luis Enrique mencadangkan Neymar dan Suarez di babak pertama. Keputusan tersebut membuat tim catalan itu kesulitan menembus gawang lawan. Barcelona mulai dengan menguasai pertandingan. Munir mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan Messi menendangnya ke gawang, tetapi diselamatkan Ruben.

Almeria membahayakan lini pertahanan Barca lewat Thievy yang menerima umpan silang, tetapi dihentikan Mascherano.

Barcelona dikejutkan oleh gol tuan rumah menit 37. Thievy Bifoum merobek jala Bravo setelah menerima umpan Soriano. Berawal Messi terlalu lama menguasai bola dan pemain Almeria mencuri bolanya sebelum melakukan serangan balik. Soriano bergerak ke tengah sebelum melepaskan umpan ke Thievy yang bisa melewatkan pemain belakang Barca dan menceploskan tendangan ke gawang Bravo.

Tertinggal membuat Enrique melakukan dua pergantian sekaligus. Neymar masuk menggantikan Munir dan Suarez masuk menggantikan Pedro.

Menit 61, Suarez hampir mendapatkan gol pertamanya karena tendangannya hanya beberapa inci dari gawang.

Enrique memakai kesempatan terakhirnya untuk mengganti pemain dengan memasukkan Xavi, menggantikan Busquets.

Menit 69 Neymar mendapat umpan silang dari Adriano, tetapi sundulannya melebar.

Namun, Neymar tak lama kemudian membuat Barca bermain imbang. Neymar menerima umpan dari Suarez, yang kemudian merobek gawang Ruben, menit 73.

Empat menit kemudian tendangan Suarez kembali melebar.

Suarez kembali membuat masalah ketika menerima bola sebelum mengoper umpan tinggi ke Messi, tetapi bisa dihentikan kiper.

Menit 82 Alba menggandakan keunggulan Barca. Suarez bermain apik dengan mengoleksi bola dan melesahkan umpan silang untuk alba yang tak terkawal. Alba tak menyiakan kesempatan itu dan melewati kiper.

Almeria hanya menguasai 28 persen penguasaan bola, sementara Barca 72 persen. Dengan total tendangan ke gawang dua berbanding enam untuk keunggulan Barca.