Juventus Sukses Pecundangi Parma 7-0

Foto: Getty Images

Milan, Sayangi.com – Juventus benar-benar pesta gol. Carlos Tevez mencetak gol dengan pergerakan berlarinya yang dimulai di area pertahanannya sendiri untuk menghiasi kemenangan 7-0 bagi pemuncak klasemen Liga Italia Juventus atas Parma pada Minggu.

Tevez, Fernando Llorente, dan Alvaro Moratta masing-masing mencetak dua gol dan Stephan Lichtsteiner juga menyumbang gol ketika Juventus meraih kemenangan kandang di liga untuk ke-24 kalinya secara beruntun, lapor Reuters.

Juve, yang menikmati kemenangan terbesar di Liga Italia sejak mereka mengalahkan Ascoli dengan skor yang sama 29 tahun silam, telah unggul 3-0 ketika Tevez menampilkan gol berkelasnya setelah turun minum.

Pemain Argentina itu, yang belakangan dipanggil lagi untuk memperkuat negaranya setelah absen selama tiga tahun, mendapat bola, berputar dan menjauhi Andrea Costa, kemudian menghindari dua hadangan berikutnya sebelum melepaskan sepakan yang tidak dapat dihentikan Antonio Mirante setelah melakukan sprint sepanjang 70 meter.

Juventus memimpin klasemen dengan 28 angka dari 11 pertandingan, sedangkan Parma yang dilatih Roberto Donadoni menduduki posisi juru kunci setelah mereka menelan kekalahan terbesarnya di Liga Italia.

Cagliari merupakan lawan terburuk mereka ketika mereka gagal mencetak gol melalui penalti dan membukukan gol bunuh diri saat bermain imbang 1-1 dengan Genoa.

Diego Farias membawa tim Sardinia itu unggul terlebih dahulu, namun Genoa mampu menyamakan kedudukan ketika Luca Rossettini membelokkan bola umpan silang Diego Perotti ke gawangnya sendiri.

Cagliari mendapatkan penalti pada menit ke-76 dan pemain Genoa Stefano Sturaro diusir keluar lapangan, namun eksekusi Danilo Avelar dapat digagalkan Mattia Perin dan bola jatuh ke Samuele Longo yang melepaskan tembakan melebar meski gawang berada dalam kondisi tidak terkawal.

Palermo mendapatkan dua penalti, yang pertama dikonversi oleh Paulo Dybala dan yang kedua dieksekusi Franco Vazquez namun tidak berbuah gol, saat pertandingan berakhir imbang 1-1 di markas Udinese, yang unggul terlebih dahulu melalui gol Cyril Thereau.

Chievo mengalahkan Cesena dengan skor 2-1 untuk memberikan kemenangan perdana terhadap pelatih Rolando Maran, dan tim papan bawah Empoli mengejutkan Lazio dengan meraih kemenangan 2-1.