Bermain 10 Orang, Atletico Madrid Takluk dari Real Sociedad

Foto: vavel
Sayangi.com – Real Sociedad berhasil mengalahkan Atletico Madrid 2-1 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (10/11/2014) pagi WIB.
 
Juara bertahan Atletico bermain dengan 10 orang pemain sejak bek kiri mereka, Guilhermen Siqueira, diusir dari lapangan akibat menerima kartu kuning kedua pada menit 51, hanya tiga menit berselang setelah ia menerima kartu kuning pertama.
 
Gol kemenangan Sociedad dicetak oleh Imanol Agirretxe pada menit 82, setelah babak pertama usai dengan kedudukan 1-1 lewat gol Carlos Vela pada menit 15 yang menyamakan gol dari Mario Mandzukic pada menit 10.
 
Hasil itu membuat Madrid tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 23 poin, terpaut empat poin dengan pemuncak, Real Madrid (27).
 
Atletico tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Menit ke-10 Mandzukic melesakkan bola dari jarak dekat menyambut bola umpan menawan yang dikirimkan Raul Garcia.
 
Akan tetapi tuan rumah tidak tinggal diam, lima menit berselang mantan punggawa Arsenal, Carlos Vela, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui aksi fantastis menyambut bola lemparan ke dalam. Tendangan melengkung Vela ke tiang jauh gagal dijangkau penjaga gawang Miguel Angel Moya.
 
Jual beli serangan berlangsung hingga pengujung babak pertama, namun kedua tim tidak ada yang berhasil mencetak gol sampai waktu turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Atletico harus mendapat kerugian besar saat Guilherme Siquiera melakukan dua pelanggaran keras dalam rentang waktu tiga menit saja, yang berakibat pada dua kartu kuning yang diterimanya.
 
Bermain dengan 10 pemain dan tanpa bek kiri membuat Diego Simeone menarik keluar Mario Suarez digantikan Cristian Ansaldi untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Siqueira.
 
Pun demikian, Atletico tidak lantas bermain lebih bertahan, mereka terus berusaha membangun serangan demi memperoleh gol keunggulan, namun pada menit 61 umpan Ansaldi kepada Mandzukic diselesaikan dengan kaki yang salah oleh penyerang berdarah Kroasia itu sehingga bola melebar jauh dari gawang.
 
Meski telah memasukkan Ansaldi, perbedaan jumlah pemain terlihat mempengaruhi permainan Atletico, terlebih saat Mandzukic dipaksa Simeone untuk tetap bermain meski terlihat sudah mengalami keletihan.
 
Petaka bagi Atletico akhirnya terjadi juga saat Sociedad mencetak gol kemenangan mereka lewat Agirretxe yang memenangi duel udara dengan Miranda pada menit 82.
 
Tersentak dengan gol tersebut, Atletico berusaha memasukkan Antoine Griezmann dan Cristian Rodriguez untuk sedikitnya menambah daya gedor, masing-masing menggantikan Arda Turan dan kapten kesebelasan Gabi.
 
Namun keputusan itu terlambat, tak banyak peluang di waktu tersisa, dan Atletico harus menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah saat wasit Alfonso Alvarez Izquierdo meniup peluit akhir laga.
 
Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir uefa.com.
 
Real Sociedad (4-2-3-1): Enaut Zubikarai (PG); Carlos Martinez, Mikel Gonzalez, Inigo Martinez, Yuri (Zaldua); Markel Bergara, Esteban Granero; Carlos Vela (David Zurutuza), Xabi Prieto, Gonzalo Castro (Pablo Hervias); Imanol Agirretxe
Pelatih: Asier Santana
 
Atletico Madrid (4-4-2): Miguel Angel Moya (PG); Juanfran, Miranda, Diego Godin, Guilherme Siqueira; Arda Turan (Antoine Griezmann), Gabi (Cristian Rodriguez), Mario Suarez (Cristian Ansaldi), Koke; Raul Garcia, Mario Mandzukic
Pelatih: Diego Simeone