Sambut Hari Pahlawan, Mahfud MD Lepas Acara Sepeda Santai di Kemayoran

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD membuka acara olahraga sepeda santai (funbike) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Hotel  Nam Center Kemayoran, Minggu (9/11).

Acara yang diprakarsai MMD Inisiatif bersama Forum Musyawarah Lembaga Madura (FORMULA) Indonesia itu diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari generasi muda Madura dan masyarakat umum. Rute acara sepeda santai mengambil start di Hotel Nam Center Kemayoran dan dilanjutkan mengelilingi Jalan Benyamin Sueb hingga finish di tempat semula yaitu Hotel Nam Center. Acara juga dimeriahkan oleh kehadiran grup musik dangdut.

Dalam sambutannya saat melepas ratusan peserta, Mahfud MD menegaskan pentingnya bangsa Indonesia mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkontribusi besar terhadap kemerdekaan Indonesia. Menurut Mahfud, saat ini Indonesia masih tetap membutuhkan pahlawan untuk memerangi praktik korupsi.

“Yang disebut sebagai pahlawan bukan hanya mereka yang melawan eksploitasi oleh bangsa asing tapi juga mereka yang berani melawan korupsi. Itulah makna pahlawan dalam konteks hari ini,” tegas Mahfud MD.

Mengingat pentingnya memberantas korupsi di Indonesia, Mahfud meminta semua pihak untuk terus mengkampanyekan anti kurupsi.

“Anda yang mengikuti acara ini, sambil bersepeda silahkan saling diskusi dengan teman sebelah soal pemberantasan korupsi,” ujar Mahfud.

Sementara itu, Haji Muhammad Kurdi, yang merupakan panitia pelaksana kegiatan menyampaikan acara tersebut sengaja dilaksanakan dalam momentum peringatan hari pahlawan, sebagai upaya mengingatkan kembali para generasi muda tentang perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Generasi muda harus memahami dan mengingat perjuangan para pendahulu, sekaligus menanamkan nilai-nilai perjuangan dan berperan aktif dalam membangun masa depan Indonesia,” kata Haji Kurdi, yang dikenal sebagai pengusaha muda Madura.

Di bawah ini adalah beberapa foto acara sepeda santai tersebut.