Lagi, Ribuan Massa FPI Serbu DPRD Tolak Ahok Jadi Gubernur DKI

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Sekitar seribu orang yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, massa tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB setelah sebelumnya melakukan long march dari Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kedatangan sekitar seribu anggota FPI tersebut ke Gedung DPRD DKI adalah untuk menyampaikan penolakan terhadap pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Lima belas menit setelah tiba di lokasi, sekitar 30 orang perwakilan dari FPI diizinkan untuk masuk ke Gedung DPRD DKI untuk bertemu dengan beberapa perwakilan dari DPRD.

Sementara itu, diketahui saat ini Ahok tengah berada di dalam ruangan rapat di Gedung Balai Kota untuk melakukan berbagai agenda rapat dan pertemuan.

Hingga berita ini diturunkan, massa FPI masih melangsungkan aksi unjuk rasa sambil melakukan orasi dan ceramah singkat keagamaan. Perwakilan FPI pun masih menunggu kehadiran dari perwakilan DPRD DKI.

Di lokasi, terlihat ratusan personel keamanan, baik dari kepolisian maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang terus berjaga-jaga mengamankan jalannya aksi demonstrasi tersebut. (An)