Polri Kerahkan Densus 88 Ungkap Penembakan Mobil Amien Rais

Jakarta, Sayangi.com – Kepolisian Republik Indonesia berupaya semaksimal mungkin dalam mengungkap identitas pelaku penembakan kendaraan politisi senior Amien Rais yang ditandai dengan tingginya perhatian Kapolri pada kasus ini dan dilibatkannnya Detasemen Khusus 88.

“Semua upaya dilakukan untuk bisa maksimal mengungkap kasus itu sehingga memberikan efek jera bagi pelaku dan memberikan rasa nyaman dan tentram bagi Pak Amien Rais dan keluarga juga masyarakat sekitar kediaman beliau,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Ronny F. Sompie di Jakarta, Senin.

Bahkan polisi melibatkan Densus 88 Antiteror yang disebut Ronny sudah berpengalamanan dalam mengungkap kasus-kasus bernuansa teror dan melibatkan penggunaan senjata api.

Tak cukup Densus 88, beberapa penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) juga dikerahkan guna mengungkap kasus yang terjadi Kamis dini hari pekan lalu itu.

“Para penyidik PMJ berpengalaman mengungkap beberapa kasus penggunaan senjata api di Jakarta dan sekitarnya. Intuisi penyidik yang sudah berpengalaman mengungkap kasus kejahatan dengan modus operandi tertentu, biasanya dapat menelaah hasil pengolahan TKP dan bukti jejak yang ditemukan termasuk kesaksian dari beberapa orang di TKP,” katanya.

Ronny berharap, bantuan tim Densus 88 dan penyidik PMJ membantu penyidik Polda DIY mempercepat pengungkapan kasus ini dan hingga kini penyidik terus berupaya mengungkap identitas pelaku.

Ronny menambahkan, CCTV di sekitar TKP sudah diperiksa untuk membantu penelusuran, yakni CCTV di pintu masuk dan keluar kompleks Pandean Sari, toko swalayan dan kantor Indosat.

“CCTV sudah dibuka tapi belum diketahui hasilnya,” kata Ronny.