Romahurmuziy Nyatakan PPP Belum Tentu Setuju Kesepakatan KIH-KMP

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Anggota DPR Muhammad Romahurmuziy mengisyaratkan PPP belum tentu setuju terhadap kesepakatan yang dicapai dalam perunding Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP).

“Hasil perundingan tersebut, akan disampaikan kepada ketua umum partai-partai anggota KIH maupun KMP untuk mendapat persetujuan,” kata Muhammad Romahurmuziy di sela kegiatan “Doa Untuk Pahlawan: Terima Kasih Pahlawan, Terima Kasih Ulama” di Gedung PBNU, Jakarta, Senin (10/11) malam.

Menurut Romahurmuziy, PPP belum tentu menyetujui hasil perundingan yang disepakati antara tim perunding dari KIH dan KMP, karena sejak awal PPP tidak menginginkan adanya penambahan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD).

Ketika ditanya perihal hasil maksimal yang bisa dicapai tim perunding adalah penambahan pimpinan komisi dan AKD, dari tiga wakil ketua menjadi empat wakil ketua di setiap komisi dan AKD, menurut Romy, PPP belum tentu bisa menerimanya.

Menurut dia, masih ada solusi lain yang bisa dilakukan untuk mencapai kesepatan tanpa harus menambah pimpinan komisi dan AKD.

“Kalau masih ada partai politik yang tidak sepakat dengan hasil tersebut, maka rapat paripurna belum bisa dilaksanakan,” katanya.