Pramono dan Hatta Akan Selesaikan Kesepakatan KIH-KMP Siang ini

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Politisi PDI-P Pramono Anung menegaskan hari ini akan segera menyusun draf kesepakatan bersama antara Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat terkait penyelesaian kisruh di Dewan Perwakilan Rakyat.

“Sekarang saya akan membahas sebuah draf kesepakatan dengan Hatta Radjasa terkait kesepakatan KIH-KMP,” kata politisi senior PDI-P Pramono Anung di Senayan Jakarta, Rabu.

Menurut Pramono saat ini sudah terjadi kesepakatan antara KMP dan KIH untuk kembali bersatu di DPR.

“Kemarin sudah ada pertemuan antara ketum parpol serta sekjen, dan semuanya telah menyetujui,” kata Pramono.

Karena itu tambah Pramono jika ada anggota KMP atau KIH yang menyatakan tidak sepakat harusnya menanyakannya kepada para ketum ataupun sekjennya.

Menurut Pramono kesepakatan yang ada menyangkut empat hal. Pertama, kesepakatan mengenai jumlah AKS. Kedua, pintu masuk untuk perubahan Tatib dan UU MD 3 dilakukan melalui badan legislatif. Ketiga, disepakati bahwa revisi tatib dan UU MD 3.

“Sudah ada kesepakatan mengenai pasal-pasal yang harus diubah. Dan keempat, revisi ditargetkan selesai sebelum tanggal 5 Desember 2014,” kata Pramono.

Lebih lanjut Pramono menegaskan target revisi 5 Desember 2014 akan bisa tercapai.

“Saya kira revisi Tatib dan UU MD 3 dua minggu sudah cukup, karena semua fraksi sudah sepakat dan pemerintah juga sepakat,” kata Pramono. (An)