Ahmad Heryawan: APBD 2015 Jabar Difokuskan untuk PON XIX

Bandung, Sayangi.com – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan APBD 2015 akan lebih difokuskan untuk persiapan arena olah raga untuk pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016 di Jabar.

“Program 2015 ini, Pemprov Jabar memiliki program yang lebih difokuskan yaitu mempersiapkan arena penyelenggaraan PON 2016,” kata Gubernur dalam rapat paripurna penyampaian RAPBD 2015 di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Rabu (12/11/2014).

Ia menuturkan, dana dari APBD 2015 itu selain digunakan untuk pembangunan arena juga untuk sarana alat olahraganya, dan infrastruktur jalan menuju tempat bertanding.

Sementara persiapan PON di Jabar, kata Heryawan belum mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat.

Ia berharap, anggaran dari pemerintah pusat nilainya besar sehingga cukup untuk pembangunan arena penyelenggaraan PON 2016 di Jabar.

“Mudah-mudahan pemberian anggaran dari pemerintah pusat cukup signifikan. Kita juga akan mengajukan pada perubahan anggaran nanti,” katanya.

Gubernur menegaskan, meskipun APBD 2015 di Jabar fokus untuk PON, namun program pembangunan lainnya terus berlanjut sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ia mengatakan, pihaknya tetap fokus terhadap masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, dan isu lingkungan Citarum Bestari.

Bahkan, lanjut dia, tetap memberikan perhatian pada program seni budaya, perempuan, kepemudaan, sosial, kependudukan, pariwisata dan ketahanan keluarga.

“Semoga program-program untuk menjalankan pembangunan di Jabar ini akan berjalan dengan lancar dan mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat,” katanya. (Ant)