Ingin Bubarkan FPI, Fadli Zon Nilai Ahok Anarkis

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Rekomendasi pembubaran Front Pembela Islam (FPI) oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikritisi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Menurut Fadli, langkah Ahok menunjukan sikap yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi.

Menurut Fadli, aksi demonstrasi yang digelar FPI sebagai bagian dari demokrasi. Bahkan, lanjutnya, hak FPI untuk melakukan aksi tersebut dijamin oleh konstitusi.

“Ini negara demokrasi. Jadi saya kira pembubaran FPI itu konyol,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/11).

Mengenai aksi FPI yang dianggap anarkis, menurut Fadli hal tersebut seharusnya diproses secara hukum. Langkah yang sama juga bisa dilakukan Ahok jika merasa nama baiknya tercemar.

“Jadi cara berfikir Ahok yang anarkis, dia ini sebenarnya yang anarki,” ungkapnya.

Ia berharap Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM tidak menindaklanjuti rekomendasi Ahok. Ia akan sangat menyesalkan jika FPI dibubarkan hanya karena menyampaikan aspirasi.

“Karena itu kan hak setiap individu utk menyampaikan pendapat. Kalau seorang kepala daerah membubarkan ormas, negara apa kita? Negara tiran,” tandasnya.