ARB: 463 dari 560 DPD Golkar Minta Saya Mencalonkan Lagi

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengklaim mendapat dukungan dari mayoritas DPD Partai Golkar untuk maju mencalonkan diri lagi sebagai Ketua Umum. Pernyataan tersebut disampaikan ARB sesaat sebelum dimulainya rapat pleno DPP Golkar di Slipi Jakarta, Kamis (13/11) malam.

“Yang sudah diketahui 463 dari 560 surat yang meminta saya untuk mencalonkan, dan mereka katakan mendukung dan memilih,” kata Aburizal.

Mendapat dukungan dari mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golar, ARB mengaku akan merasa berdosa jika tidak menyikapi permintaan tersebut denan positif. Karena itu, ia mengisyaratkan siap maju dalam kontestasi perebutan ketua umum partai beringin tersebut.

Mengenai waktu pelaksanaan Musyawaran Nasional (Munas), ARB membantah rumor yang menyebut dirinya menginginkan Munas dipercepat pada tahun ini. Ia memastikan Munas jatuh pada Januari 2015.

“Kalau saya konsisten dengan jawaban saya dari dulu, bahwa menurut saya (Munas) harus Januari 2015, atau Februari 2015. Tapi jangan lupa keputusan tertinggi setelah Munas adalah Rapimnas, kecuali daerah menginginkan lain,” katanya.

Rapimnas Partai Golkar sendiri akan dilaksanakan pada 17-19 November 2014 di Yogyakarta.

Terkait adanya tujuh kandidat calon ketua umum yang akan maju menjadi pesaingnya dalam Munas IX, Ical menganggap hal itu biasa saja. Dia mengaku terbuka, asalkan para calon memenuhi AD/ART.

Sejumlah nama yang telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Ketua Umum, antara lain Zainuddin Amali, Agung Laksono, Hajriyanto Y Thohari, Agus Gumiwang, Airlangga Hartanto, MS Hidayat, dan Priyo Budi Santoso.