Dengan Anggaran Subsidi BBM, Kita Bisa Buat Piala Dunia Berkali-kali

Jakarta, Sayangi.com – Anggota DPR RI dari Partai Hanura Fauzi Amro mengatakan sudah saatnya pemuda bisa memilah isu-isu yang berkembang saat ini. Menurutnya, pemuda harus kritis, tidak gampang ikut-ikutan menyikapi isu.

“Contoh, isu BBM saat ini. Pemuda ga usah ikut-ikutan demo di jalan. Karena faktanya subsidi BBM hanya menguntungkan orang-orang kaya,” kata Fauzi saat menjadi narasumber Dialog Interaktif bertajuk “Meningkatkan Kualitas dan Profesionalisme Pemuda dalam Membangun Karakter Bangsa” yang diselenggarakan Garda API di Hotel Grand Menteng Matraman, Jakarta, Jumat (14/11).

Menurut Fauzi, dengan anggaran yang dipakai untuk subsidi BBM, Indonesia bisa menyelenggarakn Piala Dunia berkali-kali.

“Bayangkan, kita bisa menyelenggarakan piala dunia berkali-kali dengan anggaran untuk subsidi BBM,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) Tri Utomo menyampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan, dibutuhkan para enterpreneur muda.

“Sudah saatnya pemuda mempunyai jiwa enterpreneur,” kata Tri.

Pembina Garda API Moses Latuihamalo memaparkan, harus ada peningkatan kualitas pemuda melalui penempaan dan pembangunan karakter.

“Harus fokus pada sasaran. Tidak gampang tergoda dengan budaya-budaya pragmatismen” pungkas Moses.

Hadir juga sebagai narasumber Ketua AMPI Abdul Razak Said.

Ketua Umum Garda API, Tri Desvi dalam sambutannya mengatakan saat ini tingkat perhatian para pemuda terhadap bangsa sangatlah rendah, mereka sangat oportunis terhadap persoalan-persoalan yang menyangkut bangsa Indonesia.

“Salah satu faktor kian pudarnya nasionalisme pemuda Indonesia diduga akibat pengaruh globalisasi terhadap masyarakat Indonesia. Contoh simpelnya, ketika masyarakat lebih memilih menggunakan produk luar negeri ketimbang produk negeri sendiri meskipun harga belinya jauh lebih mahal. Hal ini pula yang membuat pemuda kehilangan jati dirinya,” kata Desvi.