Akun Atas Nama “Susi Pudjiastuti” di Facebook Ternyata Palsu

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan bahwa akun di media sosial yang mengaku sebagai “Susi Pudjiastuti” adalah palsu dan sama sekali tidak mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini.

Menteri Susi menegaskan tidak pernah menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan masyarakat, demikian siaran pers KKP yang diterima di Jakarta, Senin (24/11/2014). 

Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi KKP, Lilly Aprilya Pregiwati mengatakan KPP perlu meluruskan informasi terkait maraknya informasi yang berkembang dalam situs jejaring media sosial yang bersumber dari akun-akun yang mirip dan atau mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti.

KKP, lanjutnya, mengklarifikasi bahwa semua akun tersebut adalah palsu sehingga tidak merepresentasikan Susi Pudjiastuti, baik sebagai pribadi maupun sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. 

“Hal ini sangat penting diketahui publik (masyarakat) agar desiminasi informasi melalui fanpage facebook yang mirip dan/atau mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti tersebut adalah bukan berasal dari Ibu Susi,” tulis Lilly dalam siaran pers. 

Sehingga KKP tidak tahu-menahu dan tidak bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan oleh akun-akun yang mirip atau mengatasnamakan Susi Pudjiastuti.

Lilly menambahkan, untuk informasi tentang program dan kebijakan KKP serta kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan disiarkan melalui website KKP di http://www.kkp.go.id/ atau twitter @KemenKP dan Facebook KKP di https://www.facebook.com/pages/Kementerian-Kelautan-dan-Perikanan-Republik-Indonesia/1436132989984381?fref=ts