Nusron: Perlu Penghargaan untuk TKI. Jika Pulang, Beri Karpet Merah

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid mengatakan TKI bukanlah seorang penjahat. Jadi, tidak perlu mendapatkan pengelolaan secara khusus.

“Kalau perlu kita kasih penghargaan ke TKI. Begitu pulang ke tanah air diberi karpet merah,” kata Nusron di kantornya, Jumat (28/11).

Politikus Golkar itu menuturkan, dengan adanya karpet merah itu tentu para TKI akan merasa bahagia karena lebih dianggap keberadaannya. Menurutnya, TKI telah berkontribusi besar dengan devisa yang dihasilkan.

“Kita mau itu TKI kalau pulang gembira dan kirim uang ke kampung dengan lancar. Mereka kembali dengan bahagia,” tuturnya.

Nusron mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk berpihak kepada para TKI. Menurut dia, permasalahan TKI yang lalu ia akan benahi dengan memperbaiki sistem yang lebih peduli kepada para pahlawan devisa tersebut.

“Intinya, kita mau saat mereka berangkat gampang dan pulang bisa dengan gembira. Jadi kalau ada masalah baik legal maupun tidak legal saya akan introspeksi diri,” pungkasnya.