Mundur dari Caketum, MS Hidayat Pilih Gabung ARB

Denpasar, Sayangi.com – Calon Ketua Umum Partai Golkar, MS Hidayat mengundurkan diri sebagai calon ketua umum dan bergabung dengan Calon Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie atau ARB. Salah satu alasanya adalah besarnya dukungan kepada ARB dari DPD I dan DPD II Partai Golkar.

“Saya mengundurkan diri sebagai calon ketua umum dan melebur ambisi saya dan bergabung dengan ARB,” kata Hidayat di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11/2014).

Alasan lain, sambungnya, adalah sikap Agung Laksono yang melanggar AD/ART partai dengan membentuk Presidium Penyelamatan Partai Golkar.

“Saya sayangkan kalau membentuk badan baru prisidium penyelamatan. Langkah Agung Laksono tidak elok dengan membentuk badan itu. Saya dan Agung sepakat untuk bersaing menggantikan ARB. Cara Agung Laksono itu jadi salah satu alasan saya mendukung ARB,” kata mantan Menteri Perindustrian itu.

Pengunduran diri MS Hidayat itu juga sudah disepakati oleh pendukungnya yang telah dijalin sejak 8 bulan lalu.

“Saya sudah ketemu pendukung saya dan diskusi. Mereka setujui keinginan mundur dan menggabungkan diri ke ARB. Secara politik ARB kuat dan akan mengambil kembali pimpinam Golkar. Tapi kami akan memberikan masukan dan kritikan kepada internal,” katanya.