Mengucap Bismillah, ARB Nyatakan Siap Pimpin Golkar Lagi

Foto: Sayangi.com/Emil

Bali, Sayangi.com – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak mau berbasa-basi dalam menanggapi usulan DPD-DPD yang mengajukan namanya untuk kembali memimpin partai beringin itu dalam Munas IX di Bali. Ia mengaku terharu dengan adanya dukungan tersebut. Dengan tegas, ARB, sapaan Aburizal, menyatakan bersedia memimpin Golkar lagi untuk periode 2009-2014.

Hal ini diucapkan Ical dalam pidatonya di arena Munas, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa sore (2/12).

“Saya sangat terharu atas pemandangan umum DPD-DPD. Tidak hanya menerima laporan pertanggungjawaban saya secara penuh, tapi mendukung kembali saya untuk menjadi ketua umum,” ucap Ical.

Kata Ical, usulan dirinya menjadi ketua umum lagi adalah tugas dan amanah partai. Seorang kader militan, pantang menolak tugas dan amanah itu. Kalau menolak, bisa dianggap sebagai kader yang tidak bertanggung jawab.

“Sebagai kader militan yang punya tanggung jawab, tidak ada alasan menolak. Untuk itu, dengan mengucapkaan bismillahirahmanirohim, saya menyatakan bersedia untuk menjadi ketua umum kembali,” ucap Ical.

Seketika, para kader serentak berdiri dan tepuk tangan. “Hidup ARB, hidup ARB,” teriak para peserta Munas.

Ical juga berkomitmen dengan dukungan tersebut di mana Akbar Tandjung juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Golkar kembali.

Jika terpilih, Ical berkomitmen mempersiapkan kader muda militan yang memiliki ideologi kuat masuk menjadi pengurus Golkar. Ical juga berjanji dalam kepengurusannya menempatkan perempuan secara proporsional.

“Komposisi kepengurusan 70 persen oleh kaum muda. Memenuhi amanah undangan 30 persen keterwakilan perempuan,” ujarnya.