ARB Resmi Ketua Umum Golkar 2014-2019

Foto: Sayangi.com/Emil

Bali, Sayangi.com – Aburizal Bakrie (ARB) atau yang akrab disapa Ical resmi menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk periode 2014-2019 setelah terpilih secara aklamasi oleh peserta Musyawarah Nasional (Munas) IX Bali hari ini, Rabu (3/12).

Ketua SC yang juga Pimpinan Sidang Munas IX, Nurdin Halid saat memimpin sidang di Mangupura Hall, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (3/12), memutuskan ARB sebagai Ketua Umum Golkar terpilih.

“Dengan demikian, Ir. H. Aburizal Bakrie ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar terpilih secara aklamasi untuk periode 2014-2019,” demikian Nurdin sambil mengetuk palu putusan sidang.

Sebelumnya, Nurdin menyebut 100 persen pemilik suara mendukung ARB untuk kembali menahkodai partai berlambang pohon beringin itu.

Pembacaan keputusan itu disambut meriah peserta Munas. Kader Golkar di area Munas meneriakkan nama ARB, tidak ketinggalan juga nama politisi senior Golkar Akbar Tanjung.

“Hidup Ical, hidup, ARB, hidup Akbar Tanjung,” ujar audiens berulang-ulang.

Sebelumnya dikabarkan, laporan pertanggung jawaban (LPJ) DPP Partai Golkar yang dipimpin ARB diterima oleh peserta Munas. DPD-DPD dalam penyampaian pandangannya juga meminta ARB sebagai ketua umum dan Akbar Tanjung sebagai ketua dewan pertimbangan Golkar.