Golkar Tetap Berjuang Tolak Perpu Pilkada

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Lalu Mara Satriawangsa menyatakan, Fraksi Partai Golkar akan tetap memperjuangkan penolakan Perppu No 1 Tahun 2014 tentang Pilkada Langsung yang menjadi rekomendasi Munas IX Golkar di Bali.

“Iya, bahwa aspirasi kader partai Golkar seluruh Indonesia yang disampaikan di Munas di Bali dan menjadi rekomendasi Munas yang meminta DPP Golkar memperjuangkan agar Pilkada melalui DPRD dengan menolak Perppu, tetap diperjuangkan DPP melalui Fraksi Partai Golkar,” kata Lalu Mara di Jakarta, Rabu.

Namun dia tidak bisa memastikan keberhasilan Fraksi Golkar dalam memperjuangkan aspirasi dan rekomendasi Munas IX Bali itu.

“Soal hasilnya bagaimana, ya kita lihat saja. Kan belum juga dimulai sidang-sidangnya di DPR RI. Kan sekarang DPR lagi reses. Semuanya tergantung pada hasil proses komunikasi politik nanti,” katanya.

Yang pasti, sambung dia, untuk saat ini posisi Golkar mendukung Perppu dan belum ada perubahan karena Munas tidak berwewenang menolak atau menerima Perppu.

“Itu adalah rekomendasi munas, forum tertinggi pengambil keputusan di Partai Golkar. Soal hasilnya bagaimana, tergantung proses komunikasi politik yang dilakujan Fraksi Golkar yang dipimpin Pak Ade Komarudin,” ujar Lalu Mara.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie melalui akun twitternya menyatakan Golkar mendukung Perppu Pilkada atas beberapa pertimbangan.