Pemprov DKI Terima Lima Bus dari Tahir Foundation

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima sumbangan berupa lima armada bus tingkat pariwisata dari Tahir Foundation.

Penyerahan sumbangan tersebut dilakukan secara simbolis dari pendiri Tahir Foundation Dato Sri Tahir kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Lapangan Silang Barat Daya Monas, Jakarta Pusat.

“Kami berterima kasih kepada Tahir Foundation karena telah menyumbang lima bus kepada Pemprov DKI. Dengan begitu, sekarang kami sudah punya 10 bus tingkat pariwisata di Jakarta,” kata Basuki di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, selain bus tingkat pariwisata, Tahir Foundation juga siap membantu Pemprov DKI dalam program penataan taman di kawasan wisata Monas.

“Rencananya, Tahir Foundation juga mau menata Taman Monas supaya lebih indah. Nantinya, taman itu akan dihiasi dengan berbagai macam bunga,” ujar Ahok.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, pendiri Tahir Foundation Dato Sri Tahir mengaku senang karena dapat membantu program Pemprov DKI, terutama dalam bidang transportasi.

“Saya merasa senang karena dapat berpartisipasi dalam program pemerintah yang pro rakyat ini. Tadi saya dengar ada pengusaha yang mau menyumbang bus lagi. Saya bersyukur,” ungkap Tahir.

Selain penyerahan secara simbolis, Ahok dan Tahir sempat melihat-lihat interior didalam bus pariwisata tersebut. Kemudian, mencoba mengendarainya hingga halaman Balai Kota DKI.

Kelima armada bus tingkat tersebut bermerek Mercedes Benz dengan warna dominan kuning dan oranye serta mampu mengangkut hingga 50 penumpang.