Hadiri Mukernas PPP, Ical Nyatakan Dukung Pilkada Langsung

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie atau Ical menegaskan partainya mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah karena merupakan kehendak rakyat. Hal itu dinyatakan Ical saat menghadiri acara Mukernas PPP di Jakarta, Rabu (10/12).

“Pendapat rakyat mengharapkan Pilkada langsung dan tentu kami harus mengatakan Pilkada Langsung itu yang harus dilakukan. Hal ini karena suara Golkar adalah suara rakyat,” kata Ical.

Ical mengatakan dirinya secara pribadi pasti mengharapkan Pilkada tidak langsung namun partainya tentu mendengarkan suara rakyat sehingga Golkar mendukung Perppu itu.

Menurut dia, Golkar mendukung Perppu Pilkada karena tiga hal pertama kehendak rakyat untuk menyelenggarakan Pilkada secara langsung.

Kedua, ada kesepakatan Golkar satu dukungan dalam paket pimpinan DPR/MPR dan enam partai KMP akan mendukung suatu Perppu yang akan dikeluarkan pemerintah tentang Pilkada.

“Ketiga kami sudah bicara dengan KMP dan mengatakan bahwa rakyat memang masih menginginkan pilkada langsung,” ujarnya.

Dia mengatakan sudah bertemu dengan pimpinan KMP terkait Perppu Pilkada untuk membicarakan lebih lanjut. Namun Ical enggan menyebutkan waktu dan hasil pertemuan tersebut.

Selain itu Ical menegaskan Golkar mendukung Pilkada langsung bukan berkoalisi dengan pemerintah.