Fadli Zon Sebut KMP Solid Dukung Perppu Pilkada

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, tidak ada perpecahan di kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dalam menyikapi Perppu Pilkada yang dikeluarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sewaktu menjabat presiden.

“Tidak ada yang baru, seperti dalam Perppu tidak ada perubahan sikap. Sikap KMP masih menyetujui Perppu itu,” ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/12) .

Wakil Ketua DPR RI itu mengungkapkan, keputusan itu hingga saat ini belum berubah. Pasalnya, belum ada keputusan resmi dari partai-partai KMP. Sehingga kesepakatan mendukung Perppu masih berlaku bagi KMP.

“Sampai sekarang tidak ada yang berubah. Sampai sekarang tidak ada yang berkhianat dan belum ada keputusan kan?” tandas Fadli.

Seperti diketahui, Demokrat-KMP membuat nota kesepakatan bersama pada 1 Oktober 2014, salah satu poinnya adalah mendukung Perppu Pilkada langsung. Nota kesepakatan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan Ketua Umum PPP.