Semua Tertawa, Moeldoko Salah Memasang Baret ke Ahok

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Panglima TNI Jenderal Moeldoko memasangkan baret hitam ke Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam acara pemasangan baret dan penyematan brevet mitra ketahanan daerah TNI dengan kepala daerah. Namun, ada yang menarik dalam acara pemasangan baret itu. Moeldoko salah meletakkan baret hitam ke arah kiri. Padahal, seharusnya baret itu miring ke arah kanan sebagaimana yang digunakan Moeldoko dan anggota TNI lainnya.

Awalnya tidak ada yang menyadari kondisi tersebut, bahkan Moeldoko dan Ahok sekalipun. Namun, saat konferensi pers berlangsung, Moeldoko tampak menyadari kesalahannya dan langsung tertawa saat salah satu awak media bertanya mengenai perbedaan kemiringan baret Moeldoko dan Ahok.

“Iya, saya yang salah (pasang),” ujar Moeldoko sambil tertawa yang diikuti gelak tawa wartawan dan tamu yang hadir di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/12).

Tak menunggu lama, Moeldoko pun langsung memperbaiki baret Ahok yang ada di sebelahnya. Namun masih dengan senyum dan tawa yang tak lepas dari wajahnya.

Ahok yang berada di sebelah Moeldoko juga ikut tertawa. Ia pun mengaku tidak sadar ada yang salah dengan arah kemiringan topi itu.

“Saya mana tau (miring) kiri atau kanan, belum ngaca,” timpal mantan bupati Belitung Timur itu.

Sembari tertawa Moeldoko minta maaf karena memasangkan baret yang salah kepada Ahok.

“Boleh dong sesekali salah, sorry ya pak,” ujar Moeldoko.

Mendengar perkataan Moeldoko, Ahok pun tertawa. Dan langsung menjawab bahwa Gubernur DKI memang harus memiliki arah topi yang miring.

“Enggak apa-apa, Pak. Ini untuk Gubernur yang stripnya satu memang miring topinya beda. Ngurus Ibukota mesti miring otaknya,” kata Ahok terbahak-bahak.

Acara konferensi pers diakhiri dengan salam komando antar keduanya.