Hasrul: Jika Djan Faridz ke KIH, Pertanda Islah PPP Akan Terjadi

Jakarta, Sayangi.com – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar menyatakan, bila PPP pimpinan Djan Faridz bergabung ke KoalisiĀ  Indonesia Hebat (KIH), maka itu menandakan islah antara kedua kubu berseteru dalam partai ini telah terjadi mengingat sikap Djan itu akan sama dengan kubu Romahurmuziy.

“Djan Faridz ke KIH adalah bentuk islah antara keduanya secara tidak langsung. Maka Mukatamar Islah akan segera terjadi,” kata Hasrul di Jakarta, Jumat.

Islah yang dimaksud adalah kubu Romahurmuziy sejak pemilihan Ketua MPR RI telah bergabung dengan KIH.

“Sekarang bila PPP Djan Farid ke KIH, maka sudah ada kesamaan pandangan dan muktamar islah akan segera terwujud,” ungkap Hasrul.

Ia menyebutkan, bila memang Djan Faridz bergabung ke KIH, maka tentu itu dilakukan dengan pertimbangan mendalam yang telah dikaji Djan Faridz.

“Bergabung atau tidak ke KIH, tergantung peserta mukernas PPP yang dilakukan Djan Faridz. Kalau Djan ke KIH, sebuah pilihan yang cukup baik. Artinya, mungkin lebih dinamis dengan KIH, lebih nyaman bergandengan tangan dengan pemerintah untuk membangun negara,” kata Hasrul.

Hari ini Ketua Umum PPP hasil Muktamar VIII Jakarta, Djan Faridz akan mengumumkan sikap PPP.

Selaima ini kubu Djan Faridz adalah pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan masuk Koalisi Merah Putih.