Arsenal Tundukkan Newcastle 4-1

Foto: PA

Jakarta, Sayangi.com – Arsenal memetik poin penuh untuk naik ke peringkat enam klasemen Liga Utama Inggris setelah membantai Newcastle 4-1 di Emirat Stadium Minggu dini hari WIB ini.

The Gunners membuka skor pada menit 15 ketika permainan satu dua dari Olivier Giroud dan Alexis Sanchez diakhiri dengan sundulan maut Giroud yang tak bisa dihentikan kiper Newcastle.

Setelah gol Danny Welbeck dianulir dua menit setelah gol Giroud, Arsenal tetap bisa menggandakan golnya namun ini dilakukan pada babak kedua ketika pada menit 52 giliran Santi Cazorla menciptakan gol dengan arsitek sama, Alexis Sanchez.

Enam menit kemudian Giroud menciptakan gol keduanya untuk membawa timnya unggul 3-0, kali ini Hector Bellerin yang turut mengaransemen gol.

Pada menit 63, Newcastle United sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol Ayoze Perez setelah melepaskan sundulan dari bola yang dilambungkan dari tendangan bebas Jack Colback.

Tetapi, dua menit menjelang waktu normal pertandingan usai, Arsenal menggenapkan kemenangannya setelah Santi Cazorla mengikuti jejak Giroud menciptakan dua gol pada laga ini.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali di zona Eropa dengan mengemas poin sama dengan Southampton, 26 poin, yang berada di posisi lima.