Hasil Survei Unggulkan Jokowi, PDIP: Pendukung Megawati Tetap Solid

Jakarta, Sayangi.com – Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menegaskan bahwa pendukung Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP masih solid.

Hal itu dikatakan Masinton di Jakarta Senin menanggapi hasil survei Cyrus Network yang menyebutkan bahwa PDI Perjuangan layak dipimpin oleh Jokowi.

“Survei itu di luar dari PDIP. PDIP itu dalam sistem kepartian sangat solid, dan sampai sekarang tidak ada gepeng-gepeng. Saat rakernas sudah bulat mendukung Megawati,” kata Masinton.

Jika ada kader yang mencoba menggulingkan Megawati, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan itu menyerukan kader yang seperti itu layak disebut pengkhianat.

“Dalam PDIP itu anak durhaka (tak dukung Megawati) adalah pengkhianat,” kata Masinton di Gedung DPR RI seperti dikutip Antaranews.

Lembaga survei Cyrus Network merilis hasil survei yang dilakukan pada pada 1-7 Desember 2014 terhadap 1.220 responden di 122 desa dari 33 provinsi. Hasilnya Jokowi lebih difavoritkan menjadi Ketua Umum mengalahkan Puan Maharani dan Megawati.

“Seandainya Ibu Mega dicalonkan jadi Ketum tetapi harus berkompetisi, maka berdasarkan survei, Jokowi di peringkat pertama yaitu 26,1 persen, Puan Maharani 18,6 persen dan Megawati 16,7 persen,” ujar Ceo Cyrus Network, Hasan Nasbi, di Consulate Lounge, Jl Wahid Hasyim, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Cyrus melakukan survei lagi dengan responden para konstituen PDIP. Hasilya pun tetap sama, Jokowi tetap dipilih responden untuk menjadi Ketum PDIP.

“Jokowi 28,3 persen, disusul Ibu Mega 23,6 persen dan Puan 17,3 persen. Sisanya dan lain-lain,” ujarnya.