Elly Chen, Gadis Yang Mendunia Gara-gara Penyanderaan Sydney

Sydney, Sayangi.com – Salah seorang dari lima sandera yang berhasil keluar dari penyanderaan Kafe Lindt di Sydney, Australia, adalah seorang karyawati kafe itu yang juga mahasiswa dan olahragawati berbakat.

Foto-foto perempuan muda bernama Elly Chen yang berlari keluar dari kafe itu Senin petang waktu Australia telah tersebar ke seluruh dunia saat mana penyanderaan di tempatnya bekerja itu mendapat perhatian dunia, tulis Sydney Morning Herald dalam lamannya.

Dia adalah salah seorang dari dua karyawati kafe yang berlari keluar dari kafe itu sekitar pukul 5 sore waktu setempat atau satu jam setelah dua pengunjung kafe dan seorang karyawan kafe itu  kabur dari gedung tersebut.

Laman Facebook si mahasiswi merangkap pelayan kafe itu menjadi tempat virtual bagi teman-temannya untuk menumpahkan rasa takut dan keprihatinan mereka selama tujuh jam sang mahasiswi disandera orang bersenjata.

Lalu teman-temannya ini menyaksikan Chen berlari menuju pelukan seorang polisi.  Foto ini kini menghiasai internet di seluruh dunia.

Dari laman Facebooknya diketahui bahwa Chen berkuliah di Universitas New South Wales sejak 2011.

Dia tamatan SMA khusus perempuan di Sydney yang kemudian melanjutkan ke Presbyterian Ladies College yang kemudian lulus dengan nilai nyaris sempurna 99,25 pada 2010.

Profilnya dalam Linkedin menyebutkan dia berkualih pada jurusan Ilmu Aktuarial dan Keuangan.

Juga disebutkan dalam laman Facebook itu bahwa dia pernah mewakili tim renang dan tenis di tingkat nasional dan daerah (negara bagian), demikian Sydney Morning Herald.