Bayern Munchen Tundukkan Freiburg 2-0 di Allianz-Arena

Foto: Getty Images

Muenchen, Sayangi.com – Bayern Muenchen kembali mendapat hasil manis ketika menjamu Freiburg di Allianz-Arena dengan menang dua gol tanpa balas dalam lanjutan Bundesliga.

Dua gol Bayern dicetak oleh Arjen Robben menit 41 dan Thomas Mueller menit 48.

Dengan kemenangan ini Muenchen belum terkalahkan di Bundesliga dan membuat mereka semakin kokoh di puncak dengan mengoleksi 42 poin dari 16 pertandingan. Sementara Freiburg tetap mendekam di urutan 15 dengan 14 poin.

Tim tuan rumah mendominasi di babak pertama dengan menciptakan beberapa peluang, tetapi hanya satu gol tercipta mendekati jeda.

Gol itu tercipta dari umpan lambung Alonso kepada Ribery di kotak penalti. Kemudian Ribery melewati pemain belakang Freiburg dan memberikan umpan yang disundul Robben, menit 41. Muenchen 1 Freiburg 0.

Bayern belum terkalahkan dalam 15 laga di Bundesliga musim ini.

Setelah itu Robben hampir menggandakan keunggulan Bayern, dari sudut sempit, Robben melepaskan tendangan, tetapi mengenai tiang gawang.

Gotze juga mendapat kesempatan besar ketika mendapat bola dan mengotrolnya dengan dada. Gotze hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Freiburg, tetapi tak bisa melewatinya.

Menit 48 Thomas Mueller menggandakan keunggulan Muenchen. Berawal dari tendangan Bernat yang dihalau Burki, bola yang bebas kemudian disambar Mueller menjadi gol.

Setelah gol Mueller, Bayern terus menekan, tetapi terlihat kesulitan melewati Burki.

Menit 71 Robben mengirim umpan yang dikejar oleh Bernat, tetapi tendangan pemain Spanyol itu dimentahkan mistar gawang.

Muenchen menguasai 81 persen pertandingan, sementara Freiburg 19 persen.